Sabtu, 23 Januari 2016

Green Canyon Karawang



Mini Green Canyon Karawang


Perjalanan Saya menuju green canyon Karawang memakan waktu tempuh kurang lebih 90 menit dari Telukjambe Karawang  tempat tinggal saya, dengan menggunakan sepeda motor. Selain melalui jalur Karawang bisa juga menggunakan jalur alternatif lain menuju grenn canyon Karawang yaitu melalui kawasan Jonggol Kab. Bogor, kemudian lanjut ke Desa Cikutamahi Cariu, kenapa bisa lewat Bogor,,? Karena green canyon Karawang terletak diantara perbatasan Karawang dan Bogor, dengan jembatan Ciomas menjadi patokannya.


Perjalanan menuju green canyon Karawang sangat seru karena di sisi kiri dan kanan jalan kita bisa menikmati pemandangan yang sangat indah terdapat sawah-sawah yang menghijau dan hutan jati yang sangat luas bahkan gunung-gungung sangat jelas terlihat.


Sesampainya disana Saya sempat mengobrol dengan warga sekitar mengenai asal mula green canyon Karawang ini, konon katanya sebelum menjadi objek wisata, green canyon Karawang ini dikenal dengan nama curug Ciomas dan biasa dijadikan tempat mandi oleh warga sekitar. Karena pesona yang dimilikinya akhirnya tempat ini di juluki green canyon Ciomas sekarang lebih dikenal dengan nama “Mini Green Canyon Karawang”.


Aliran sungai green canyon Karawang berasal dari kali Ciomas, panjang aliran sungai green canyon Karawang tidak sepanjang aliran sungai green canyon Pangandaran, panjangnya hanya sekitar 200 meter, ukuran sungai tidak terlalu besar.

Banyak cara untuk bisa menikmati keindahan green canyon Karawang ini, bisa menggunakan perahu karet, atau ban dan tersedia juga pelampung bagi yang tidak bisa berenang, tentu harus menyewanya..hehehe


Tapi jangan khawatir bisa juga berenang tanpa harus menggunakan pelampung atau ban, yang penting bisa berenang. Dan yang lebih menarik lagi, jika ingin memacu ardenalin, bisa melompat dari ketinggian 7 s/d 8 meter, seperti yang terlihat pada gambar banyak anak-anak yang melompat dari tebing batu sekeliling sungai, coba perhatikan mereka melompat tanpa alat bantuan pelampung atau ban,, “mereka saja bisa masa Saya gak bisa,,haha”

Tidak terasa waktu sudah menunjukan pukul 4 sore dan Saya sudah lelah waktunya perjalanan pulang, sampai ketemu di tempat piknik lainnya.. see u

Tidak ada komentar:

Posting Komentar