Selasa, 02 Februari 2016

Cara Tetap Sehat di Musim Hujan




Rajin cuci tangan

Tangan merupakan “pintu” utama bagi para kuman dan virus untuk menyerang tubuh, seperti demam dan flu. Kebayang, kan berapa banyak kuman yang dapat berpindah jika Anda jarang mencuci tangan? Basuh kedua telapak tangan dengan sabun dari telapak dan punggung tangan hingga sela-sela jari untuk kebersihan maksimal.

Hindari penggunaan sandal jepit

Mengenakan sandal jepit saat musim hujan memang terasa lebih praktis, biasanya ketika anda mau berangkat kekantor ataupun pulang dari kantor saat musim hujan seperti ini pasti Anda membawa sandal jepit, jika sewaktu-waktu hujan turun karena takut sepatu Anda yang baru saja di semir menjadi kotor dan basah akhirnya Anda copot dan langsung mengenakan sandal jepit, betul kan? Namun tahu kah Anda bahwa dengan kaki terbuka mengenakan sandal jepit, justru kuman sumber penyakit diare, flu, hingga jamur kulit dapat lebih mudah masuk.  Maka atasi dengan menggunakan rain boots untuk perlindungan dari air kotor.

Konsumsi makanan sehat

Cara paling mudah untuk mencegah datangnya penyakit adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Konsumsi lebih banyak vitamin C seperti buah-buahan. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir akan terkena penyakit di saat musim hujan, dikutip dari laman u.msn.com.

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Mau usul untuk pengguna blog ini,gimana kalau ada tambahan dari artikel ini tips cara mencuci tangan yang baik dan benar berikut tahapannya. Terima kasih

    BalasHapus